Seorang lelaki yang sedang merantau dan kini telah mulai sukses dalam pekerjaannya berencana memberikan bunga kepada ibunya yang telah cukup lama ia tinggalkan. Jarak tempatnya bekerja dengan tempat tinggal sang ibu memang cukup jauh. sebut saja jarak antara surabaya dan jogja, oleh karena itu ia berniat mengirimkan bunga beserta sepucuk surat tanpa harus pulang, begitulah pikirnya.

Di tengah perjalanannya menuju toko bunga, ia mendapati seorang anak perempuan berusia 11 tahunan sedang menangis di emperan toko. Hati sang lelaki ini pun tergerak dan ia pun mendekati gadis kecil itu, kemudian mencoba menanyakan apa masalahnya “nak kamu kenapa???” . Gadis kecil itu pun menjawab sambil terisak “saya bingung, sudah seharian saya mengamen namun untuk membelikan ibu saya bunga namun masih juga tak cukup uangnya”

Lelaki itu pun tersenyum mendengar jawaban bocah polos yang ditemuinya ini. “mari saya akan belikan bunga untuk ibumu”. Wajah gadis ini pun seketika berbinar mendengar kata kata yang menyejukkan hatinya.” terimakasih, nanti bapak akan saya kenalkan dengan ibu saya, pasti beliau senang bertemu anda” lanjutnya lagi.

Setelah membeli bunga yang di inginkan gadis kecil itu, lelaki itu pun melangkah di belakang gadis kecil mengikuti. Lelaki itu pun heran ketika mereka memasuki areal pemakaman. Kemudian dengan gembira gadis kecil itupun berkata pada lelaki tadi “inilah rumah ibu saya”.

“Ibu kenalkan dia adalah penolongku hari ini, dia yang membelikan bunga ini untuk ibu. ibu pasti senang kan.. oh iya ibu, aku tau ibu senang sekali besok jika bunga ini sudah kering aku akan membelikannya lagi untuk ibu”. Begitulah ucap gadis polos ini.

Sepanjang jalan pulang, pikiran lelaki ini pun tak tenang. Bergegas ia ambil mobilnya. tak ada alasan lagi jarak yang jauh baginya. DIA BERNIAT MENGANTARKAN BUNGANYA SENDIRI SECARA LANGSUNG.