Upaya Melayani “Sang Raja”

 

Pembeli adalah raja kerap dikumandangkan oleh para produsen untuk menegaskan bahwa konsumen atau pelanggan menjadi fokus dalam pergerakan laju usaha. Caranya bermacam-macam, yang penting “sang raja” merasa nyaman, senang, dan mau kembali untuk membeli.

Mewujudkan hal tersebut memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tak jarang, upaya memberi layanan prima seringkali berujung pada kritik pedas atau komplain. Untuk itu, kepekaan terhadap kebutuhan pelanggan menjadi salah satu kunci utama yang patut diperhatikan.

Sebagai salah satu vendor perangkat teknologi kaliber dunia, Hawlett Packard (HP) menghadirkan HP Authorized Service Center (ASC) dengan konsep best personalized service experience untuk mengoptimalkan kualitas layanan pelanggan.

Bagi perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini, ASC merupakan solusi efektif bagi pelanggan ketika ingin mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan produk HP miliknya, menciptakan peace of mind, serta menjadikan pelanggan memperoleh manfaat manfaat optimal dari produk HP yang digunakannya.

“Layanan purna jual yang prima akan terus menjadi salah satu kontributor utama dalam memperkuat keunggulan kami di pasar selain produk berkualitas tinggi yang andal, desain menarik dan inovatif, teknologi terkini, serta  perbandingan harga dan value yang kompetitif,” ujar Megawaty Khie, Managing Director, Personal System Group, HP Indonesia.”

HP juga berencana terus menambah jumlah HP Service Center maupun unsur-unsur pendukung lainnya seperti, Drop Off Point sehingga makin memudahkan pelanggan dalam pengiriman-pengambilan produk yang hendak diperbaiki.

Keberadaan HP Service Center maupun Drop Off Point yang tersebar di berbagai lokasi akan membantu mempercepat waktu pelanggan dalam menjangkau layanan purna jual HP.

 

*Dikutip dari Inspiratorial Akhir Pekan Teknologi, Kompas, Minggu, 27 Juni 2010